BWF World Tur Final 2020 Jadi Peluang Kevin/Marcus Pecah Telur

Posted on

 

Pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi meramalkan BWF World Tur Final 2020 jadi peluang Kevin Sanjaya Sukamuljo/Mercus Fernaldi Gideon menjadi juara. Apa lagi sesudah demikian lama mereka tidak berlaga.
Untuk Kevin/Marcus, BWF World Tur Final dapat disebut momok yang perlu di hilangkan. Bagaimana tidak, semenjak Dubai World Superseries Final 2016 sampai 2019, mereka benar-benar belum mencicipi gelar di kompetisi penutup tahun itu.

Akhir kali Kevin/Marcus tutup tahun 2019 dengan jadi semifinalis BWF World Tur Finals. Mereka didepak ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe.

Memberi respon itu, Herry optimis, atletnya punyai motivasi lebih buat menjadi juara. Apa lagi sesudah demikian lama tidak ada laga.

.

Baca juga : Rakitic: Messi, Bertahanlah di Barcelona Lebih Lama

“Saya percaya mereka masih ada kemauan (jadi juara). Dengan lama tidak ada laga ada juga dampak positif. Jika lalu kan laga itu berturut-turut satu bulan atau dua bulan sekali berlaga. Nah, ini lama tidak ada laga kemungkinan motivasinya lebih. Bertambah pengin (juara),” kata Herry ke pewarta di Hotel Fairmont Jakarta.

Herry menerangkan, hal terpenting sekarang ini adalah mengendalikan supaya olahragawan tidak jemu. Karena, ada tiga kompetisi di satu negara dalam tiga minggu sekalian dapat membuat olahragawan jemu.

“Karena itu, yang saya tegaskan kualitas konsentrasi dan fokus mereka harus lebih dinaikkan. Itu yang pertama,” katanya.

“Ke-2 , telah ada perbincangan harus ada taktik. Berarti tidak dapat kita semua dapat diambil. Ingin (kompetisi) pertama, ke-2 , atau paling akhir. Ya kita harus mengatur pemainnya siapa saja saja (yang ditarget untuk kompetisi apa),” ia menerangkan.

Di lain sisi, Herry tidak pengin begitu memusatkan seluruh beban di BWF World Tur Final ini ke Kevin/Marcus. Ia melepaskan atletnya berkompetisi.

“Kelak jika begitu konsentrasi ke Kevin/Marcus lainnya malahan terlewatkan. Saya menyaksikan keseluruhannya yang perlu Indonesia walau mereka benar-benar saya ditarget. Mengambil contoh seperti tempo hari Kejuaraan Dunia 2019, saya menarget Kevin/Marcus yang dapat raih gelar rupanya Ahsan/Hendra,” ia memperjelas.

Baca juga : Chelsea Belum Siap Juara Liga Inggris Musim Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *