Marc Marquez Telah Meninggalkan Rumah Sakit Habis Operasi

Posted on

Marc Marquez telah dibolehkan tinggalkan rumah sakit habis jalani operasi pada lengannya. Pembalap Repsol Honda itu akan meneruskan perawatan di dalam rumah.
Marquez jalani operasi di lengan kanannya di Hospital Ruber Internacional pada 3 Desember kemarin. Itu ialah operasi ke-3 yang perlu ditempuh Marquez pada lengannya karena kecelakaan di awal musim.

Sesudah 10 hari jalani perawatan di dalam rumah sakit, Marquez dibolehkan untuk pulang. Pemilik enam titel juara dunia MotoGP itu tinggalkan rumah sakit pada Minggu (13/12/2020) waktu di tempat.

“Perubahan Marc Marquez sesudah operasi pada 3 Desember dan awalnya therapy antibiotik dipandang sudah memberikan kepuasan oleh team medisnya,” begitu bunyi pengakuan Repsol Honda seperti dikutip Jatuh.

“Ini hari ia sudah tinggalkan Hospital Ruber Internacional untuk meneruskan pemulihannya di dalam rumah, di mana ia akan meneruskan perawatan antibiotik yang detil.”

Baca juga : Chelsea Ditaklukkan Everton, Lampard Kritik Klopp

Sudah diketahui, Marc Marquez alami kecelakaan luar biasa pada seri pertama di MotoGP Spanyol di Circuit Jerez pada Juli kemarin. Kecelakaan itu membuat lengan kanan Marquez patah sampai harus dioperasi.

Tetapi, walau barusan jalani operasi, Marquez masih pilih untuk berperan serta di MotoGP Andalusia di circuit yang serupa pada minggu selanjutnya. Selanjutnya, Marquez mundur di sesion latihan sebab lengannya lebam.

Keputusan Marquez untuk comeback di MotoGP Andalusia ternyata jadi memperburuk keadaan lengannya. Plat yang terpasang pada lengan Marquez selanjutnya patah waktu ia coba buka pintu di tempat tinggalnya.

Marquez juga selanjutnya harus jalani operasi ke-2 . Proses pemulihan yang lebih lamban dari sangkaan membuat Marquez lalu melepaskan tersisa musim MotoGP 2020.

Dengan proses pemulihan yang diprediksi lama, Marc Marquez diprediksikan akan melepaskan awalnya musim MotoGP 2021. MotoGP musim depan direncanakan mulai akan pada 28 Maret di Qatar.

Baca juga : Menjelang Derby Madrid: Zidane Puji Atletico, Simeone Balas Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *