VAR Telah Gagalkan 5 Gol Liverpool di Liga Musim In

Posted on

 

2 gol Liverpool ke gawang Brighton dan Hove Albion dibatalkan Video Assistant Referee. Telah 5 kali VAR menggagalkan gol The Reds di liga semenjak awalnya musim ini.
Liverpool memiliki nasib sial ketika bermain seimbang 1-1 melawan Brighton di Ammex Stadium, Sabtu (28/11/2020) malam WIB, pada pekan kesepuluh Premier League. Gol Diogo Jota dibalas Pascal Gross melalui sepakan penalti di injury time babak ke-2 .

Liverpool sesungguhnya mempunyai peluang untuk memenangi laga itu. Tim bimbingan Juergen Klopp itu sempat membuat 2 gol yang lain diciptakan Mohamed Salah dan Sadio Mane, tetapi semua menguap bersamaan dengan keputusan VAR.

Gol Salah di babak pertama pupus sesudah VAR memandang Sang Raja Mesir terserang offside dalam jarak cuman seujung kaki. Saat itu, gol Mane dibatalkan VAR karena pemain Senegal itu dipandang offside waktu menanduk bola ke dalam gawang.

VAR ikut berperanan peran dalam gol Brighton

Tehnologi sepakbola termutakhir itu mengevaluasi pelanggaran yang dikerjakan Andrew Robertson ke Danny Welbeck di kotak terlarang, sampai pada akhirnya penalti dikasih ke The Seagulls.

Merilis laporan Mirror, ini bukanlah pertama kali gol Liverpool diurungkan oleh VAR. Tanding Brighton vs Liverpool ternyata jadi pertandingan ke-4 di liga di mana ada gol The Reds yang dibatalkan.

Gol pertama Liverpool yang dibatalkan VAR berlangsung dalam Derby Merseyside melawan Everton pada 17 Oktober, yang usai seimbang 2-2. Jordan Henderson sempat cetak gol kemenangan di injury time babak ke-2 , tetapi itu diurungkan karena VAR sikut Mane offside waktu proses berlangsungnya gol.

Satu pekan selanjutnya, VAR kembali lagi membatalkan gol Liverpool waktu The Reds menang 2-1 atas Sheffield United. Salah sempat cetak gol di babak ke-2 , tetapi golnya itu dipandang offside.

Gol ke-3 Liverpool yang diurungkan VAR berlangsung saat bertemu West Ham United pada 1 November. Jota cetak gol di babak ke-2 , tetapi dibatalkan sesudah VAR memutus ada pelanggaran lebih dahulu yang dikerjakan Mane.

Daftar gol Liverpool yang dibatalkan VAR semenjak awalnya Liga Inggris 2020/2021:

17/10/2020: Everton 2-2 Liverpool (gol Jordan Henderson diurungkan karena offside Sadio Mane)
24/10/2020: Liverpool 2-1 Sheffield United (gol Mohamed Salah dipastikan offside)
01/11/2020: Liverpool 2-1 West Ham United (gol Diogo Jota dibatalkan karena pelanggaran Sadio Mane)
28/11/2020: Brighton 1-1 Liverpool (gol Mohamed Salah dan Sadio Mane dipastikan offside).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *