Peluang Adik Valentino Rossi Juara Dunia Moto2, Ini Ketentuannya

Posted on

 

Luca Marini, adik Valentino Rossi, masih terjebak kompetisi seru di Moto2. Peluang juara dunia juga masih dipunyai Marini. Sekurang-kurangnya ada dua ketentuannya.
Marini, yang musim depan telah ditegaskan naik kelas ke MotoGP, sekarang ini tempati urutan ke-3 klassemen Moto2 mendekati race seri terakhir di Portimao, Portugal.

Di tempatnya itu, Luca Marini mengumpulkan 176 point. Dia ada di bawah Sam Lowes (180 point) dan Enea Bastianini (194 point).

Secara matematis, Marco Bezzecchi yang ada di urutan ke-4 dengan 171 point masih tetap berkesempatan menjadi juara dunia. Tetapi secara sesuai kenyataan, kesempatannya kecil sebab perlu mengharap hasil negatif dari ke-3 pembalap di atasnya.

Buat Luca Marini, yang jalani musim penuhnya di Moto2 semenjak 2016, kesempatan menjadi juara dunia Moto2 2020 juga bisa disebutkan tidak gampang. Tetapi kesempatan adik Valentino Rossi ini juga masih terbuka.

Sekurang-kurangnya ada dua persyaratan khusus yang dapat mengantarkan Luca Marini tutup musim ini selaku juara dunia:

1. Luca Marini finish di urutan kesatu, DAN Enea Bastianini cuman finish di urutan ke-9 atau bisa lebih jelek plus Sam Lowes finish runner up atau bisa lebih jelek.

Skenario itu akan membuat Luca Marini raih 201 point dengan 4 kemenangan. Bastianini akan punyai 201 point, tetapi masih di bawah Marini sebab hanya punyai tiga kemenangan.

Saat itu, masih juga dalam skenario itu, Sam Lowes cuman akan kumpulkan 200 point.

2. Luca Marini finish di urutan ke-2 DAN Enea Bastianini cuman finish di rangking ke-15 atau bisa lebih jelek plus Sam Lowes hanya finish di rangking ke-4 atau bisa lebih jelek, ditambahkan lagi Marco Bezzecchi tidak jadi juara race di Portimao.

Catatan itu membuat Luca Marini mempunyai 196 point, unggul atas Bastianini (195) dan Sam Lowes (193 point).

Apa saja hasil dalam race Moto2 di Portugal ini, musim depan Luca Marini tidak hanya akan berkompetisi dengan si kakak Valentino Rossi dan juga bertemu kembali dengan Enea Bastianini. Marini dan Bastianini bakal menjadi rookie MotoGP 2021 musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *