Uruguay Versus Brasil: Selecao Menang 2-0, Cavani Kartu Merah

Posted on

 

Brasil berhasil menaklukkan Uruguay 2-0. Penyerang Uruguay, Edinson Cavani, diganjar kartu merah.
Uruguay melayani Brasil dalam kelanjutan kwalifikasi Piala Dunia 2022 di Estadio Centenario, Rabu (18/11/2020) pagi WIB. Uruguay membuat teror pada awal laga. Darwin Nunez menyerang ke kotak penalti Brasil melalui segi kiri lapangan. Ia lakukan beberapa pergerakan untuk selanjutnya melepas shooting keras, tetapi bola masih berkenaan garis gawang.

Sesudah teror itu, Brasil berhasil mengatur Uruguay. Team tuan-rumah dibikin kesulitan untuk menyerbu dan harus bermain semakin banyak bertahan untuk membendung Team Samba.

Usaha keras Brasil baru membuahkan hasil pada menit ke-34. Gabriel Jesus, yang mendapatkan dampingian ketat, memberi bola ke Arthur Melo. Pemain tengah asal club Juventus tersebut lantas melepas sepakan keras mencatatr di luar kotak penalti sampai menyobek gawang Uruguay. 1-0 Brasil pimpin.

Bencana kembali lagi tiba untuk Uruguay saat laga masuk menit ke-45. Bola operan silang dari Renan Lodi dilanjutkan dengan tandukan oleh Richarlison.

Gol itu membuat Brasil tutup set pertama dengan keunggulan 2-0. Uruguay, yang tampil tiada Luis Suarez, tidak berhasil menyebar teror.

Uruguay mendapatkan satu kesempatan bagus di awal mula set ke-2 . Jose Gimenez naik menolong gempuran dalam pola sepakan bebas. Bola ke arah padanya, tetapi terlambat sedikit mengambil bola.

Sampai satu jam laga berjalan, Uruguay belum sanggup membuat tendangan ke gawang. Pelatih Oscar Tabarez terlihat susah mengubah sebab tersedianya pemain yang terbatas.

Bukannya cetak gol, Uruguay malahan harus bermain dengan 10 orang. Edinson Cavani diganjar kartu merah sesudah lakukan tekel beresiko ke Richarlison pada menit ke-71. Wasit membuat keputusan ini sesudah menyaksikan VAR.

Walau unggul jumlah pemain, Brasil tidak sanggup mencelakakan gawang Uruguay. Team tamu malahan sempat kecolongan pada menit ke-76 sesudah berlangsung ketegangan dari korner. Selanjutnya, wasit membatalkan gol sesudah Martin Caceres terlebih dahulu dalam status offside.

Tidak ada gol tambahan sampai pertandingan habis. Brasil sukses pulang dengan kemenangan 2-0.

Brasil untuk saat ini pimpin klassemen dengan 12 point habis sapu bersih empat pertandingan awalnya. Uruguay di urutan ke-5 dengan 6 point.

Formasi Pemain:

Uruguay: Martin Campana; Martin Caceres, Jose Gimenez, Diego Godin, Agustin Oliveros, Nahitan Nandez, Lucas Torreira, Rodrigo Bentancur, Nicolas De la Cruz, Edinson Cavani, Darwin Nunez.

Brasil: Ederson; Danilo, Marquinhos, Thiago Silva, Renan Lodi, Arthur, Douglas Luiz, Everton Ribiero, Gabriel Jesus, Roberto Firmino, Richarlison.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *