Belum Resmi Juara Dunia, Joan Mir Telah Berani Tantang Marc Marquez

Posted on

Belum resmi jadi juara dunia MotoGP, Joan Mir telah memperlancar rintangan ke Marc Marquez. Rider Team Suzuki Ecstar itu tidak takut untuk beradu sengit di atas trek dengan kompatriotnya itu musim depan.

Sudah diketahui, Joan Mir telah di tingkat titel juara dunia MotoGP 2020. Rider asal Spanyol itu mengumpulkan 162 point serta unggul 37 angka atas dua kompetitor paling dekatnya. Dengan 2 seri sisa, kesempatan jadi juara dunia makin besar.

Bahkan juga, Joan Mir bisa mengamankan titel juara dunia MotoGP 2020 di akhir pekan ini GP Valencia. Ketentuannya, pria berumur 23 tahun itu perlu finish ke-2 atau lebih baik dari ke-2 kompetitornya, Alex Rins serta Fabio Quartararo.

Dengan demikian, Joan Mir akan dikatakan sebagai penerus Marc Marquez. Karena, The Baby Alien ialah juara dunia MotoGP 2019. Belum jadi juara dunia, rider dengan nomor motor 36 itu telah berani memperlancar psywar ke si senior.

“Bila saya dapat memenangkan titel juara, salah satu yang dapat menaklukkan saya ialah Marc Marquez, sebab saat ini kami berdua ialah rider paling kuat,” papar Joan Mir, disitat dari Marca

“Saya akan suka hati menyaksikan apa saya telah jauh lebih kuat dibanding Marc Marquez pada musim kedepan,” ikat rider bertinggi tubuh 175 cm (cm) itu.

Sudah pasti, Joan Mir bisa menjadi pemutus supremasi Marc Marquez di kelas MotoGP pada lima musim paling akhir. Rider berumur 27 tahun itu memimpin MotoGP dengan jadi juara dunia sekitar 6x semenjak naik kelas pada 2013.

 

 

Sayang, luka kronis membuat Marc Marquez tidak dapat meneruskan dominasinya dengan jadi juara dunia 5 kali berturut-turut semenjak 2016. Pria kelahiran Cervera itu masih bergelut dengan penyembuhan luka patah tulang humerus pada lengan kanan atasnya.

Luka itu telah membuat Marc Marquez mangkir semenjak seri ke-2 , GP Andalusia 2020, 26 Juli lalu. Kapan kembalinya si juara dunia bertahan juga tetap jadi misteri. Walau sebenarnya, MotoGP 2020 tinggal sisa dua seri kembali.

Dugaan kuat, Honda Racing Corporation (HRC) tidak ingin Marc Marquez terburu-buru mengembalikan lukanya serta konsentrasi pada pemulihan. Karena, tenaga serta ketrampilan rider dengan nomor motor 93 itu akan diperlukan untuk Kejuaraan Dunia MotoGP 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *