Apa Joan Mir Perlu Menang Race supaya Pantas Jadi Jawara MotoGP 2020?

Posted on

 

oan Mir belum pernah menang satu juga race di MotoGP 2020 walau sekarang pimpin klasemen pembalap. Tetapi pembalap Suzuki Ecstar itu dipercaya tidak perlu menang untuk mengunci titel juara dunia.
MotoGP 2020 telah berjalan 11 seri, serta Mir belum pernah finish paling depan. Walau demikian, dia telah 6x naik tribune, dengan perincian 3x jadi runner-up serta 3x di posisi ke-3 , serta sekarang kumpulkan 137 point.

Sesaat kompetitor paling dekatnya, Fabio Quartararo, telah 3x menang. Tetapi cuman 3x itu juga pembalap Yamaha asal Prancis itu naik tribune. Bekasnya, Quartararo terus tertinggal serta pada akhirnya baru meraih 123 point.

Dengan tersisa tiga seri, Mir juga dilawan untuk dapat meraih minimal satu kemenangan. Tetapi pembalap Ducati yang salah satunya lawan titel juara, Andrea Dovizioso, menyebutkan stabilitas Mir naik tribune cukup mengantarkannya menjadi juara MotoGP 2020.

“Tidak, saya berpikir tak perlu,” kata Dovizioso, waktu ditanyakan apa Mir perlu meraih kemenangan pada musim ini, seperti diambil Autosport.

“Rasa-rasanya itu tidak penting sekarang ini, apa lagi di kejuaraan saat ini. Musim ini saja telah berjalan aneh sebab beberapa hal, serta selanjutnya yang paling penting ialah koleksi point.”

“Hanya itu. Seluruh orang pengin menang (balapan), tetapi bukan itu point intinya. Jadi saya berpikir, ia tidak perlu meraih kemenangan,” terang pria dari Italia itu.

 

 

Hal seirama disampaikan pembalap Pramac Racing Jack Miller. Pembalap asal Australia itu menyebutkan Mir menjadi Emilio Alzamora selanjutnya.

Emilio Alzamora adalah juara dunia kelas 125 cc tahun 1999 sebagai juara dunia tiada pernah menang. Walau demikian, Alzamora stabil naik tribune tiga besar sekitar 10 kali dari 16 seri.

“Musim ini kemungkinan kita akan menyaksikan apa yang pernah dirasakan Emilio Alzamora bila keadaannya lagi ini. Saya tidak percaya Mir ingin ambil resiko harus memenangkan balapan sekarang ini,” kata Miller.

“Ya, ia kurang mujur. Saya menyaksikannya ditubruk (Iker) Lecuona di Brno (MotoGP Ceko), apabila kamu menjadi juara tiada meraih kemenangan… Ia semestinya meraih kemenangan di Austria, jika saja waktu itu tidak ada red flag.”

“Saya berpikir ia salah satunya yang paling cepat sekarang ini, serta yang paling stabil. Ia serta Suzuki paling stabil musim ini,” kata pembalap asal Australia itu.

Seri paling dekat, yaitu MotoGP Eropa, akan diadakan Minggu  di Circuit Ricardo Tormo, Valencia, serta dapat dilihat di detikSport serta Trans 7.

Menurut detikers, apa Joan Mir masih pantas jadi jawara karena stabilitas hingga tidak perlu memenangkan satu race juga seperti kata Dovi? Atau kemenangan malah harus dicapai dalam salah satunya race tersisa MotoGP 2020 supaya Mir bisa saja jawara MotoGP 2020 yang semestinya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *