Persaingan Juara MotoGP 2020 Sengit, Quartararo Tertekan?

Posted on

 

Fabio Quartararo pernah pimpin persaingan MotoGP 2020, saat sebelum sekarang kesalip. Apa pembalap Petronas Yamaha SRT itu mulai tertekan?
Quartararo pernah pimpin klasemen MotoGP 2020. Pembalap Prancis itu pernah meraih 3x kemenangan musim ini.

Di MotoGP Aragon, Quaratararo selanjutnya meraih hasil anjlok, yaitu finish di posisi ke-18. Tempatnya selanjutnya kesalip oleh pembalap Suzuki Joan Mir, yang saat itu finish di posisi ke-3 .

Sampai sekarang, Quartararo masih ketinggalan dari Mir. Kompetitor asal Spanyol itu pimpin klasemen MotoGP dengan 137 point, unggul 14 angka dari Quartararo di urutan ke-2.

MotoGP 2020 sendiri tinggal tersisa tiga seri kembali. Tetapi, selain Mir serta Quartararo, empat pembalap lain masih tetap berkesempatan juara. Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), Franco Morbidelli (Petronas Yamaha), Andrea Dovizioso (Ducati), serta Alex Rins (Suzuki) secara matematika bisa juara.

Menyikapi ketatnya persaingan itu, Quartararo akui tidak tertekan sama sekalipun

Pembalap 21 tahun itu menjelaskan jika desakan malah berada di pembalap lain, yang sebagian besar berawal dari team pabrikasi.

“Saya menyaksikannya semacam itu, sebab Anda ketahui team ini lahir tahun kemarin. Saya tiba selaku rookie yang finish kesepuluh

pada tahun paling akhir saya di Moto2. Saya saat ini ada di posisi ke-2 dalam kejuaraan, desakan bukan pada saya. Anda ketahui, seluruh rider di empat status paling atas bersama saya ialah rider pabrikasi,” kata Quartararo dalam podcast Last On The Brakes MotoGP.

“Selanjutnya, Anda dapat ngomong Joan pemula, tapi ia ada di team pabrikasi dengan beberapa pengalaman awalnya. Mereka kembali lagi serta punyai banyak evolusi.”

“Maverick sama, sekian tahun di MotoGP, Dovi , serta saya ada di tengah beberapa orang ini. 2 tahun lalu, saya betul-betul masih bimbang. Saya cuman lakukan yang terbaik serta menikmatinya. Bila gelar tidak tiba tahun ini, saya akan berusaha keras di beberapa tahun kedepan,” kata Quartararo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *