MotoGP 2020: 3 Balapan Sisa, 6 Calon Juara Dunia

Posted on

MotoGP 2020 tinggal tersisa 3 seri kembali. Persaingan merebutkan titel juara dunia musim ini masih berlangsung di antara 6 pembalap.
Seri MotoGP Eropa, MotoGP Aragon, serta MotoGP Portugal yang akan dimainkan di tersisa MotoGP 2020. Di akhir pekan ini, MotoGP Eropa yang akan diadakan.

Balapan keduabelas musim ini akan berjalan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Hidangan intinya akan berjalan, Minggu pada jam 20.00 WIB..

Di klasemen MotoGP, pembalap Suzuki, Joan Mir, yang tempati rangking paling atas. Ia kumpulkan sekitar 137 angka.

Rins telah kantongi keunggulan sekitar 14 angka dari pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. Empat pembalap yang lain juga tembus tiga digit point ada Maverick Vinales (118), Franco Morbidelli (112), Andrea Dovizioso (109), serta Alex Rins (105) point.

Masihlah ada 75 point optimal yang dapat dijangkau oleh beberapa pembalap di tersisa MotoGP 2020. Takaaki Nakagami (92) serta Pol Espargaro (90) bahkan juga masih tetap memiliki kesempatan menjadi juara dunia walau benar-benar tipis.

Dengan semua surprise pada musim ini, Mir terang tidak dapat santai dengan keunggulan point atas Quartararo.

Quartararo turun sesudah memenangkan MotoGP Catalunya, sampai pada akhirnya harus ikhlas memberikan status paling atas Klasemen MotoGP ke Mir.

Dalam tiga balapan paling akhir, Quartararo hanya dapat kumpulkan 15 point. Saat itu, Mir tampil stabil dengan mengantongi 37 point.

Sesudah balapan MotoGP Eropa akhir pekan ini, Sirkuit Ricardo Tormo akan mengadakan kembali balapan MotoGP Valencia pada 15 November.

Race di Autodromo Internacional do Algarve yang bisa menjadi penutup MotoGP 2020. Persaingan untuk meraih titel juara dunia tahun ini tetap dituruti di detikSport serta Trans7.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *