MotoGP Prancis: Hujan Buat Quartararo Tidak berhasil Tribune

Posted on

Fabio Quartararo memang tidak berhasil raih tribune di MotoGP Prancis. Walau demikian, dia terus berasa senang sebab sukses menambahkan point serta menjauh dari kejaran beberapa lawannya.
Di Circuit Bugatti, Le Mans, Minggu (11/10/2020), Quartararo diunggulkan mencetak kemenangan. Ditambah lagi dia sukses raih pole position, yang berarti dia akan start sangat depan.

Tetapi faktanya tidak sama di track. Hujan yang turun membuat Quartararo susah tampil optimal. Pembalap Petronas Yamaha SRT itu tidak terlatih balapan di track basah.

Mengakibatkan, tempatnya terus-terusan turun sebab disalip pembalap-pebalap lain, bahkan juga turun sampai posisi ke-11.

Mujur, beberapa crash yang dirasakan rider-rider di depannya seperti Jack Miller, Alex Rins, serta Cal Crutchlow membuat tempatnya bergerak. Dia juga sanggup manfaatkan peluang itu serta pada akhirnya dapat finish di status ke-9.

“Balapan di Le Mans ialah pengalaman pertama kali saya di track basah. Tetapi hasilnya pada akhirnya tidak buruk-buruk sangat kok, terlebih bila menyangkutkannya dengan perebutan gelar juara dunia,” kata Quartararo, diambil GPOne

“Pada awal balapan saya sedikit kesusahan dengan ban belakang saya, tidak seperti Dovi(zioso) atau Petrucci yang kuat. Di lap-lap awalnya saya coba menjaga status saya, tetapi sesudah lap ke-9 saya benar-benar kesusahan dengan cengkraman motornya.”

“Saya benar-benar menanggung derita, khususnya waktu keluar dari kelokan. Tetapi yang perlu sekarang ini ialah belajar pahami apakah yang baru saja berlangsung untuk penyiapan di hari esok,” tuturnya.

Quartararo sekarang ini pimpin klassemen pembalap dengan 115 point dari sembilan balapan. Dia unggul 10 point dari Joan Mir (Suzuki) yang berada di urutan ke-2 serta 18 point dari Andrea Dovizioso (Ducati) yang berada di posisi ke-3.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *