Sepakat Tidak Jika Piala Dunia 2 Tahun Sekali

Posted on

Arsene Wenger menyampaikan gagasannya masalah Piala Dunia. Ia ingin, Piala Dunia yang umum diadakan 4 tahun sekali jadi 2 tahun sekali.
Arsene Wenger adalah bekas manager Arsenal yang cukup berhasil. Dianya latih The Gunners dari tahun 1996 sampai 2018, dianya sanggup meraih 3x gelar Liga Inggris serta 7 Piala FA.

Semenjak November 2019 tempo hari, Arsene Wenger memegang untuk kepala Global Football Development FIFA. Pekerjannya ialah lihat perubahan sepakbola dunia serta membuat agar lebih baik.

Dikutip Mirror, belakangan ini Arsene Wenger menyampaikan gagasannya untuk perombakan sepakbola. Dari masalah ketentuan offside, sampai acara gelaran di tingkat tim nasional.

Masalah gelaran sepakbola di tingkat tim nasional, Arsene Wenger ingin FIFA meniadakan UEFA Nations League. Penyebabnya, pertandingan di Eropa cukup padat dan telah ada gelaran Piala Eropa.

Selain itu, Arsene Wenger punyai 1 saran lagi. Pria asal Prancis yang disebutkan kuasai 6 bahasa itu, ingin mengganti masalah waktu acara World Cup alias Piala Dunia. Gelaran sepakbola paling tinggi sejagad.

Umumnya, gelaran Piala Dunia diadakan 4 tahun sekali. Wenger ingin, Piala Dunia diadakan 2 tahun sekali.

“Ini untuk sepakbola modern yang saat ini tiap hari dilihat oleh beberapa pemirsa,” kata Arsene Wenger.

“Jadi, beberapa orang tidak perlu menanti waktu yang lama lagi untuk melihatnya. Kualitas pertandingan akan semakin baik,” sambungnya.

Beberapa pemain sepak bola juga tidak harus menanti waktu yang lama untuk tampil di gelaran Piala Dunia. Kesempatan untuk menjadi juara di umur-usia emas beberapa pemain sepak bola semakin terbuka lebar, dan kesempatan setiap negara di dunia semakin terbuka lebar untuk maju ke pertandingannya.

“Saya berpikir dengan Piala Dunia jadi 2 tahun sekali ialah cara baru serta lumayan bagus,” papar Wenger.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *