Kritikan Menusuk Mir ke Stoner atas Tanggapan Berkaitan Marc Marquez

Posted on

Casey Stoner pernah memberi komentar masalah kompetisi juara dunia MotoGP 2020 tiada Marc Marquez. Joan Mir membalas dengan kritikan menusuk.
Semenjak crash di seri pertama kali musim ini, Marc Marquez belum dapat ikut-ikutan race lagi. MotoGP 2020 sendiri telah berjalan s/d 9 seri balapan, dari keseluruhan 14 race.

Casey Stoner, jawara MotoGP 2007 serta 2011, menyebutkan jika kompetisi juara dunia kelas primer musim ini telah kehilangan tajinya sebab tidak ada Marc Marquez yang disebut pembalap paling baik serta sangat menguasai dalam beberapa saat terakhir.

Bagaimana tanggapan Joan Mir? “Nikmat sekali bicara di luar, (sebab) dia telah pensiun serta seperti itu,” sebut Mir saat interviu dengan Marca.

“Yang tidak saya ketahui ialah, dengan teorinya, Casey telah tidak ada lagi di sini kan? Tetapi dia hanya ada untuk memberikan tanggapan seperti ini. Saya tidak pahami.”

“Diamkan saja dia bicara seenaknya, memberi gagasannya. Dari rumah, duduk di sofa, lokasi yang benar-benar damai,” katanya mengkritik.

Tidak hanya itu, Joan Mir selanjutnya menyebutkan jika Marc Marquez juga mencatat titel juara dunianya yang pertama kali di MotoGP waktu pesaing lain luka

Hal tersebut terus tidak kurangi nilai atau gengsi dari gelar itu.

“Kelihatannya hal sama berlangsung di titel juara dunia pertama kalinya Marquez, waktu (Dani) Pedrosa serta (Jorge) Lorenzo sedang luka. Tetapi itu kan tidak bermakna titel juara dunia raihannya jadi kurang bernilai. Benar-benar tidak, itu tentunya terus bernilai sebab jadi yang pertama kali baginya,” tuturnya.

“Saya tidak memahami dengan (tanggapan Stoner) ‘karena tidak ada Marquez, nilainya jadi berkurang’. Ini, Marquez telah mengambil efek di race pertama kali serta dia luka. Tetapi itu kan sisi dari pertandingan. Apa yang terjadi bila Marquez tidak jatuh? Kita tidak akan sempat tahu. Tetapi untuk sekarang ini, kenyataannya ialah dia jatuh di balapan pertama kali,” papar Mir.

Joan Mir sekarang ini tempati urutan ke-2 klassemen MotoGP 2020 untuk sesaat dengan 105 point. Dia hanya kalah dari Fabio Quartararo yang ada di urutan kesatu dengan 115 point.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *