Menerka Arah Paul George

Posted on

Tersingkirnya LA Clippers dari persaingan Playoff NBA 2020 membuat pergolakan besar di team itu. Ditambah lagi mereka tidak berhasil capai final Daerah Barat yang diramalkan beberapa orang. Pergolakan itu diawali pada keluarnya Doc Rivers. Sekarang Clippers peluang akan melepas salah satunya pemain bintangnya.

Clippers kalah dari Denver Nuggets (3-4) di semi-final Daerah Barat musim ini. Mereka tidak berhasil memenangi seri itu walau sempat unggul 3-1. Walau sebenarnya jika melihat ke belakang, Clippers disebut untuk calon juara NBA musim ini. Karena diperkokoh 2 bintang besar yakni Kawhi Leonard serta Paul George. Tetapi ketidakberhasilan mereka di playoff berekor panjang.

Doc Rivers dikeluarkan dari kerjanya sesudah pimpin team waktu 7 musim. Rivers cetak rekor 256-208 semenjak jadi pelatih pada tahun 2013 sampai 2020. Tetapi Rivers tidak menanti lama untuk memperoleh pekerjaan baru. Pada 3 Oktober 2020, Rivers terima pinangan Philadelphia 76ers yang memberikannya kontrak sampai tahun 2025.

Malah yang sekarang memiliki masalah ialah di ruangan tukar Clippers

Menurut Jason McIntyre dari Fox Sports, pemain yang akan dilepaskan Clippers ialah Paul George. Faktanya sebab George seringkali memetik kritikan dari fans NBA serta media atas performanya yang tidak persisten. Dalam 13 pertandingan Playoff NBA 2020, George cetak rerata 20,2 point per game dengan ketepatan shooting di bawah 40 %. Turun dari musim lantas yang rerata cetak 28,6 point per game. George jadi kambing hitam atas kekalahan Clippers dari Nuggets.

Walau sebenarnya pada awal musim, Clippers ikhlas melepas Shai Gilgeous-Alexander serta Danilo Gallinari ke Oklahoma City Thunder untuk diganti dengan George. Penyesalan manajemen Clippers makin besar saat Gilgeous-Alexander serta Gallinari malah dapat bermain bagus bersama Chris Paul di Thunder.

“Saya pernah dengar, Paul George tidak mendapatkan sambutan hangat dari rekanan 1 teamnya,” kata Jason McIntyre, memvisualisasikan situasi ruangan tukar Clippers yang kurang serasi sebab kedatangan Paul George.

Paul George mendapatkan perlakukan istimewa dari Doc Rivers

Ini menyebabkan persoalan dengan rekanan segrupnya, Montrezl Harrell. Pada Game 2 Semi-final Daerah Barat menantang Denver Nuggets, Harrell pernah bicara pada Paul George.

“Kamu tetap betul. Tidak ada yang dapat memberikan kritikan ke kamu,” kata Harrell, seperti dikisahkan Chris Broussard dari Fox Sports.

Tidak cuman Harrel, Chris Broussard menyebutkan beberapa nama pemain Clippers yang memiliki masalah dengan Paul George. Pemain tidak senang dengan perlakukan spesial yang ia peroleh dari Doc Rivers.

Lantas, mengapa bukan Kawhi Leonard yang dilepaskan?

Faktanya, Leonard masih punyai tersisa kontrak 2 tahun dengan Clippers. Pada 10 Juli 2019 lantas, Leonard sepakat tinggal di Los Angeles dengan nilai kontrak AS$103 juta waktu 3 tahun. Walau ada klausul kontrak mengenai keinginan perdagangan, itu baru dapat dilaksanakan tahun 2021 kedepan.

Leonard cetak rerata 27,1 point, 7,1 rebound, serta 4,9 asis di 57 game musim reguler. Catatan itu bertambah jadi 28,3 point, 9,3 rebound, serta 5,5 asis dalam 13 pertandingan di babak playoff. Leonard tingkatkan ketepatan umpan pada musim 2019-2020, hingga dapat membuat 4,9 asis per game, hampir 2x lipat rerata profesinya sendiri.

Harus diingat jika 2 tahun kemarin (2018-2019) Leonard membuat Toronto Raptors juara NBA tiada pertolongan bintang ke-2.

Raptors cuman sediakan beberapa pemain yang memberikan dukungan permainan Leonard. Jadi, jika Clippers tidak berhasil dengan taktik menjadikan satu Leonard serta Paul George, karena itu sebaiknya coba langkah Raptors. Clippers harus sediakan beberapa pemain yang membuat Leonard lebih damai.

Bagaimana dengan nasib Paul George?

Kesempatan ini Jason McIntyre menyangkutkan Paul George dengan Brooklyn Nets. Team yang sekarang diasuh oleh Steve Nash serta punyai 2 bintang besar yakni Kyrie Irving serta Kevin Durant.

“Tempat pendaratan prospek untuk Paul George ialah Brooklyn Nets,” katanya.

Clippers pasti cari pemain yang dapat tutup kerugian mereka sebab kehilangan Danillo Gallinari serta Shai Gilgeous-Alexander. Clippers membidik Caris LeVert, Spencer Dinwiddie, serta Jarrett Allen. Jika Nets sepakat dengan penawaran itu, karena itu musim depan Nets akan diperkokoh 3 bintang NBA, yakni Irving, Durant, serta George. (tor)

Photo: NBA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *