Adiknya Kesusahan di MotoGP, Ini Langkah Marc Marquez Membantunya

Posted on

 

Marc Marquez pahami kesusahan adik sekaligus juga tandemnya, Alex, di MotoGP 2020. Marquez tidak kikir panduan untuk menolong Alex supaya sukses di balapan.
Duet saudara kandung ini tidak berjalan sesuai dengan keinginan. Marquez mangkir di beberapa kejuaraan selesai kecelakaan di seri pertama, serta Alex Marquez tidak berhasil cemerlang pada musim pertama kalinya di kelas premier.

Juara dunia Moto2 2019 itu baru 2x finish di 10 besar dalam delapan seri pertama pada musim ini, serta telah 2x tidak berhasil kantongi point yang berlangsung di Styria serta San Marino.

“Kejuaraan ini susah untuk seorang pembalap rookie, dan juga untuk semua pembalap,” kata Marquez diambil Speedweek. “Jarak saatnya demikian dekat, 17 atau 18 pembalap cuman dalam sedetik — itu kan mengagumkan sebab kupikir Kejuaraan Dunia MotoGP pada musim ini cukup setimbang.”

“Ditambah lagi sebab banyak balapan dalam tempo yang cepat. Ini susah sebab segalanya berlangsung demikian cepat, begitu cepat untuk seorang rookie. Ditambah, minimnya tes, kami umumnya jalani empat atau lima hari tes, yang paling menolong.”

Marquez malah jalani profesi di MotoGP yang paling mulus

Tidak seperti Alex, Semenjak kiprah pada 2013, Marquez sukses merampas enam titel juara dunia dalam tujuh musim pertama kalinya.

Marquez menolong Alex dengan memberikan beberapa panduan. Tetapi, Marc Marquez tidak bisa banyak memberikan dukungan adiknya itu sebab perlu masih pro.

“Saya coba menolong Alex serta saat mereka memperoleh pilihan ban di hari Kamis, ia akan mengirimiku beberapa foto serta saya memberikan ia beberapa tips. Tetapi kami kan punyai ketentuan sebab yang pertama serta penting ia harus kerja dengan teamnya,” papar pembalap berumur 27 tahun itu.

“Kami tetap harus pro serta jika ia sangsi mengenai style membalapnya atau apa saja,

ia menghubungiku tetapi saya tidak sempat sich menghubungi ia. Ia toh harus melapor sebab ia berada di trek s

erta kerja disana dengan teamnya, yang ialah beberapa orang penuh pengalaman. Pastinya kami terlibat perbincangan, kadang 3x satu hari,” Marc Marquez memberikan tambahan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *