Fabio Quartararo Masih ‘Mesra’ dengan Circuit Barcelona-Catalunya

Posted on

Fabio Quartararo tidak hanya kembali pada tribune paling atas di MotoGP Catalunya 2020. Dia sekaligus juga meneruskan ‘kemesraan’ dengan circuit itu.
Quartararo sukses naik tribune paling atas dalam balapan Minggu (27/9/2020) akhir pekan kemarin. Itu jadi kemenangan ke-3nya di MotoGP 2020 selama ini.

Sesudah sukses memenangkan dua seri awal musim ini, Fabio Quartararo pernah kesusahan untuk mengulang-ulanginya. Jangankan menang, naik tribune juga tidak. Lima seri juga berlalu setelah kemenangan gandanya dalam dua seri di Jerez pada awal musim.

Baru di MotoGP Catalunya 2020 pembalap Prancis 21 tahun itu dapat kembali ke tribune, dengan meraih kemenangan. Hasil itu, serta hasil rider-rider lain dalam balapan, sekaligus juga bawa Quartararo kembali lagi memuncaki klasemen MotoGP 2020 untuk sesaat.

S/d delapan seri balapan selama ini, Fabio Quartararo mengumpulkan 108 point

Pembalap Petronas Yamaha SRT itu unggul delapan angka dari Joan Mir di tempat ke-2.

Melihat beberapa hasil pada musim awalnya, tersingkap juga jika Quartararo rupanya punyai cerita istimewa di Sirkuit de Barcelona-Catalunya. Kemenangan diakhir pekan ialah yang ke-3 berturut-turut dia naik tribune disana, termasuk juga 2x menjadi juara.

‘Kemesraan’ Fabio Quartararo dengan Sirkuit de Barcelona-Catalunya ini bermula dengan kemenangan saat tampil di kelas Moto2 pada 2018. Sedang musim kemarin, dalam kiprahnya di MotoGP, dia sukses finish ke-2. Itu tribune pertamanya di kelas primer.

Serta, saat turun di FIM CEV Moto3 International Championship tahun 2014, Sirkuit de Barcelona-Catalunya jadi salah satunya circuit yang sukses 2x dimenangkan Fabio Quartararo dalam pergerakannya jadi jawara kelas junior Moto3 itu.

Tidak bingung bila MotoGP.com dalam satu artikelnya menyinggung aksi sang pembalap di MotoGP Catalunya 2020, memberi judul ‘Quartararo serta Barcelona: satu cerita cinta yang bersambung di 2020’.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *