Sah! Piala AFF 2020 Diadakan 11 April-8 Mei 2021

Posted on

 

AFF sudah putuskan agenda paling baru Piala AFF 2020 yang awalnya harus dipending. Gelaran dua tahunan ini akan diadakan pada 11 April sampai 8 Mei 2021.
Tidak itu saja, AFF merencanakan untuk mengadakan kompetisi ini dengan pola penuh seperti edisi-edisi awalnya. AFF ingin pola laga kandang-tandang untuk selalu diresmikan.

“Kami suka dengan suport positif yang didapat dari beberapa Perkumpulan Anggota untuk tentukan waktu yang pas untuk mengadakan kompetisi yang dinanti-nantikan ini (Piala AFF),” kata Presiden AFF Khiev Sameth dalam launching sah.

Semenjak edisi 2018, AFF meniadakan skema tuan-rumah untuk babak group. Untuk alternatifnya, tiap peserta terkecuali Timor Leste mainkan dua pertandingan kandang serta tandang pada babak group.

Sesaat set penyisihan yaitu semi-final serta final diadakan dua leg

Nah skema itu gagasannya akan dipertahankan di gelaran Piala AFF tahun kedepan walau masih kemungkinan besar kompetisi akan berjalan dalam waktu epidemi.

Sebelumnya, AFF pernah mengganti pola itu dengan menunjuk Vietnam untuk tuan-rumah Piala AFF yang sebelumnya diadakan pada 23 November-31 Desember 2020. Tetapi Vietnam memundurkan diri sebab gelombang ke-2 COVID-19 serta AFF tunda Piala AFF 2020 ke tahun 2021.

“Walau kami sadar perjuangan menantang epidemi belum usai, kami benar-benar optimis Piala AFF 2020

tetap berjalan dengan pola penuh sebab kami mengharap memberi yang paling baik untuk penyelenggaraan sepakbola paling baik

di teritori ASEAN tahun kedepan,” tutur Khiev Sameth menerangkan.

Dengan ketetapan ini, AFF mengharap seluruh pihak punyai waktu yang cukup untuk menyiapkan segala hal. Ditambah lagi tujuh bulan persiapan sekitar tujuh bulan termasuk cukuplah panjang.

“AFF mengharap informasi tanggal kompetisi 2021 akan memberi kepastian dalam rencana

untuk partner komersil kami, termasuk juga sponsor serta penyiar media, di saat serba tidak tentu seperti saat ini,” papar Khiev Sameth asal Kamboja.

“AFF serta Perkumpulan Anggota kami ingin berterima kasih ke semua fans, pemain, pelatih, official, media,

serta partner lain atas suport serta loyalitas mereka yang teguh ditengah-tengah saat-saat susah ini, serta kami menunggu Piala AFF

untuk penyatu semua Asia Tenggara nanti saat kita dapat bergabung lagi,” katanya akhiri pengakuan sekitar agenda terbaru Piala AFF 2020 itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *