Patutkah Ricky Rubio Disebutkan Nash Ke-2 di Suns?

Posted on

Ricky Rubio satu bulan lagi genap berumur 30 tahun. Pemain dari Spanyol ini barusan jalani satu musim dengan statistik terbaik di NBA. Di tahun 2004 lampau, Phoenix Suns beli kembali lagi Steve Nash sesudah dianya mencapai umur 30 tahun, serta meneruskan musim terbaik di Suns sampai delapan tahun beriktunya. Pertanyaannya, apa Ricky Rubio telah patut dikatakan sebagai Nash ke-2 di Suns?

Pada 8 Juli 2019, Rubio tanda-tangani kontrak dengan Suns sejumlah AS$51 juta berdurasi 3 tahun. Rubio jalani musim terbaik dengan 57 kali berlaga bersama Suns serta sering menjadi starter. Rubio cetak rerata 13,1 point, 4,6 rebound, serta 8,9 asis per game. Ketepatan keseluruhnya capai 41 %, dengan ketepatan tripoin 35 %.

Rubio pernah dipastikan positif virus korona

lantas dipastikan pulih serta menolong Suns cetak rekor tidak terkalahkan dalam kelanjutan NBA (seeding games). Sayangnya, mereka tidak dapat tampil di playoff NBA 2020. Suns ada di rangking 10 klasemen Daerah Barat dengan rekor 34-39.

Musim ini, Rubio tampil dalam perform terbaik. Ketepatan tembakannya terus bertambah, serta yang penting, chemistry dengan kawan-kawan barunya bagus. Tapi dengan cara sudut pandang permainan, Rubio dapat keluarkan kekuatan terbaik sebab dua hal.

Pertama, kepala pelatih Suns, Monty Williams, tahu bagaimana keluarkan kekuatan terbaik Rubio. Monty membuat beberapa sistem ofensif yang dibuat dengan Rubio untuk jangkarnya. Ke-2, Rubio juga mulai mengetahui jika shooting tiga angka jadi senjata favorite beberapa pemain di liga saat ini. Jadi Rubio terus tingkatkan ketepatan tembakannya.

Selanjutnya, semua mengharap Ricky Rubio dapat tingkatkan performnya serta masih di Suns untuk mengakhiri kontraknya. Rubio memang tidak mengharap ekstensi kontrak. Ditambah lagi manager Suns, James Jones mengatakan sedang cari pemain muda. Mereka membidik Kilian Hayes dalam Draft NBA 2020. Jones beritanya tertarik menarik Fred VanVlet yang telah dengan status pemain bebas agen dari Toronto Raptors. Walau VanVleet menjad pemain yang dipertahankan oleh Raptors.

Lantas bagaimana dengan perbandingan Ricky Rubio serta Steve Nash?

Biasanya, pemain NBA punyai pucuk profesi di antara umur 24 sampai 27 tahun. Mereka alami pengurangan waktu mencapai umur 30 tahun. Tetapi Steve Nash adalah pengecualian dari hal itu. Nash bermain di Suns semenjak 1996 sampai 1998. Selanjutnya geser ke Dallas Mavericks tahun 1998 sampai 2004. Sesudah umurnya masuk 30 tahun, Nash kembali pada Suns. Persisnya pada musim 2004-2005.

Nash cetak rerata 15,5 point, 3,3 rebound, serta 11,5 asis per game pada musim reguler 2004-2005. Catatan itu bertambah jadi 23,9 point, 4,5 rebound, serta 11,3 asis per game di playoff 2005. Setelah itu, pada musim reguler 2005-2006, Nash rerata cetak 18,8 point, 4,3 rebound, serta 10,5 asis per game. Jadi Nash malah cemerlang sesudah berumur 30 tahun.

Kebalikannya, Ricky Rubio mulai memperlihatkan pertanda pengurangan. Jika ikuti perjalanan Rubio, jadi tidak sangsi jika mengatakan untuk penyapu bola terbaik di liga. Berikut yang membikinkan diketahui untuk pemain bertahan paling fantastis. Waktu umurnya di rata-rata 20-an, Rubio minimal cetak rerata steal di atas 2,0 semasa empat musim. Ini memberikannya data statistik 3,3 steal per 100 possession. Tahun ini, Rubio cuma cetak 1,5 steal per game. Tidak mengejutkan sebab refleks serta kecepatannya menyusut bersamaan pertambahan umur.

Suns jelas tak perlu pikirkan apa Rubio dapat tampil seperti Nash

di umur 30 tahun. Mereka cukup membuat Rubio mengendalikan gempuran saja. Sebab, kepentingan cetak point telah diberikan ke Devin Booker. Suns sedang cari garda penting lebih muda menjadi pemain ke enam. Ia yang akan gantikan Devin Booker waktu diistirahatkan. Sesaat Rubio cukup jaga permainan supaya masih konstan. Sekalian kadang-kadang ambil peluang cetak angka melalui tripoin atau shooting perimeter.

Ricky Rubio memperlihatkan performa terbaik semasa kelanjutan NBA di “gelembung” Orlando, Florida. Performa itu didapat waktu dianya betul-betul sehat 100 %. Untuk jaga supaya masih sehat, minimal Monty harus istirahatkan 10 laga pada musim reguler. Kemungkinan dengan langkah ini, Rubio dapat dekati perolehan Nash di Suns. Walau belum dapat menggeser Nash dari dalam hati beberapa fans Suns.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *