Mantan Bintang MU Ini Ambruk Di Tengah Laga Ujicoba Ajax

Posted on

Eks pemain Manchester United, Daley Blind, memicu kekhawatiran. Blind yang kini memperkuat Ajax Amsterdam ambruk di tengah laga ujicoba, Selasa (25/eight/2020).

Insiden itu terjadi saat Ajax menjamu Hertha Berlin di Johan Cruyff Arena. Pertandingan itu sendiri dimenangkan tim tuan rumah dengan skor 1-0, melalui gol tunggal Zakaria Labyad di awal babak pertama.

Ketika pertandingan memasuki menit-menit akhir, Blind roboh di kotak penalti. Pesepakbola berusia 30 tahun itu tampak kesakitan bahkan menunjuk-nunjuk dadanya untuk sesaat sehingga membutuhkan pertolongan dari petugas medis.

Namun kemudian Daley Blind bisa berjalan menuju pinggir lapangan tanpa dibantu saat digantikan oleh Devyne Rensch di menit ke-eighty. Meski begitu, pemain Belanda itu tetap harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Daley Blind Meninggal

 

 

“ICD Daley Blind mati,” ungkap pelatih Ajax Erik 10 Haag dilansir Metro. “Dia langsung diganti dan saat ini dia baik-baik saja. Kami akan melakukan pemeriksaan tentang hal ini.”

Pesepakbola Belanda ini didiagnosa menderita peradangan otot jantung saat menghadapi Valencia di Liga Champions Desember silam. Alhasil, Blind mesti dipasangi S-ICD, alat yang berfungsi untuk memonitor dan mengatur ritme jantung.

Blind menghidupkan kembali kariernya di Ajax setelah kembali dari MU pada musim panas 2018. Selama empat musim berkostum ‘merah’, Blind memenangi Piala FA, Piala Liga, dan Liga Europa.

Pada musim lalu, Daley Blind membuat 34 penampilan di seluruh kompetisi yang membantu Ajax lolos ke Liga Champions 2020/21. Dengan kejadian ini, Blind diragukan bisa memperkuat timnya memulai Eredivisie musim baru yang akan begin pada 13 September nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *