Klasemen MotoGP 2020: Quartararo Tidak berhasil Finish, Dovizioso Paling atas

Posted on

Klasemen MotoGP alami perubahan di papan atas sesudah balapan di Misano. Fabio Quartararo tidak berhasil finish, Andrea Dovizioso jadi yang paling atas.
Dalam balapan di Circuit Marco Simoncelli, Misano, Minggu (13/9/2020) malam WIB, Quartararo 2x crash di MotoGP San Marino. Ia pada akhirnya tidak dapat mengantongi point sesudah jatuh waktu balapan tinggal tujuh lap lagi.

Perolehan angka pembalap Prancis itu ketahan di 70 point. Quartararo sekarang berada di tempat ke-2 klasemen MotoGP 2020.

Dovizioso dapat manfaatkan keadaan itu. Ia finish ke-7 sampai dapat mengantongi sembilan point penambahan. Italiano itu sekarang memuncaki klasemen MotoGP dengan perolehan 76 point.

Berada di rangking ke-3 klasemen MotoGP 2020, pembalap Pramac Ducati, Jack Miller. Pembalap Australia itu telah mengantongi 64 point.

Beruntun tempati tempat 5 besar ada Joan Mir dengan koleksi 60 point serta Maverick Vinales dengan perolehan 58 point.

Juara balapan MotoGP San Marino, Franco Morbidelli, berada di rangking ke-7 klasemen MotoGP 2020 dengan perolehan 57 point. Ia hanya memiliki jarak satu angka dari Valentino Rossi yang berada di tempat ke enam.

 

 

MotoGP 2020 masih tersisa delapan balapan lagi. Dengan jarak di klasemen MotoGP yang masih tetap rapat, seolah jadi agunan jika balapan MotoGP 2020 akan hebat sampai akhir.

MotoGP 2020 akan langsung lanjut di pekan depan. MotoGP Emilia Romagna yang akan dipentaskan di circuit yang serupa.

Klasemen MotoGP 2020

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *