James Harden serta Russell Westbrook Menghadapi Eliminasi Bersama

Posted on

Russell Westbrook serta James Harden kembali pada lokasi yang benar-benar akrab yakni di tingkat eliminasi semi-final. Westbrook tetap tereliminasi di semi-final saat bersama Oklahoma City Thunder. Sedang James Harden hadapi eliminasi semi-final ke-3 dalam empat musim paling akhir.

Rockets ada di tingkat eliminasi, sesudah kalah 110-100 dari Los Angeles Lakers di Game 4 Semi-final Daerah Barat, Kamis malam, 10 September. Rockets sekarang ketinggalan 1-3 di seri ini. Ke-2 mantan MVP, Harden serta Westbrook, sudah pasti jemu mengadapi hal itu.

“Nomor satu, urus permainan di muka kita,” kata Westbrook. “Ini jelas, menang atau pulang. Jadi kami harus dapat pastikan tidak terbebani dengan hal di luar pertandingan.”

Dua megabintang itu punyai arah bersama musim ini. Mereka ingin membuat peluang juara lebih besar dengan bermain bersama. Tapi malah cuma meningkatkan jumlah perhatian saja, tidak tingkatkan perolehan mereka. Ditambah lagi, mereka harus berjumpa Lakers di semi-final. Team yang sedang cari titel juara, yang punyai LeBron James serta Anthony Davis.

Harden sudah alami kekalahan playoff berturut-turut di tangan Golden State Warriors

Sesaat Westbrook dapat meluncur ke putaran ke-2 musim ini, semenjak dianya berpisah dengan Kevin Durant di Thunder. Minimal, Westbrook telah merasai tampil kembali di semi-final daerah.

Serta saat ini, mereka harus berusaha untuk bangun dari ketinggalan 1-3 di semi-final. Westbrook serta Harden harus memberikan keyakinan keduanya jika masih ada kesempatan di “gelembung” ini.

“Kami cuma harus kembali pada hal yang memberikan kami kesempatan terbaik untuk menang. Kami harus dapat memenangi game setelah itu,” tambah Westbrook.

Sesudah memenangi game pertama, Rockets punyai kepercayaan jika mereka dapat tundukkan Lakers. Tapi beberapa waktu paling akhir, semua amburadul. Lakers, yang diperintah oleh LeBron James serta Anthony Davis, lakukan rekonsilasi pada pola bola kecil Rockets. Belum juga, Danuel House Jr. yang terakhir jadi starter, justru tidak bermain. Bukan lantaran luka, tetapi pelanggaran prosedur kesehatan. Berita paling baru, House malah diusir dari “gelembung” NBA.

Dua dinamis ini harus hadapi eliminasi bersama. Semestinya mereka lebih kuat. Tidak cuma masalah pertemanan saja, tapi jika gagal ke final musim ini, Westbrook peluang dapat pergi. New York Knicks siap membawa Westbrook. Membuatnya muka baru di team untuk musim depan.

Mereka akan mempunyai minimal satu peluang lagi untuk keluarkan semuanya yang mereka miliki. Memaksakan Lakers ke game penetapan. Memang nampak susah, tapi Westbrook serta Harden akan cobanya.

“Tujuanku, tidak ada yang dapat kami lakukan saat ini,” kata Harden. “Kami akan bawa energi yang sama juga dengan kuarter ke-4 game 4, ke pertandingan game 5 kelak.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *