27 Pemain Tim nasional U-19 di Kroasia Belum Aman dari Pencoretan

Posted on

Sekitar 27 pemain Tim nasional Indonesia U-19, yang turut latihan di Kroasia, tidak ditanggung tetap akan bertahan sampai Piala Asia U-19 2020 serta Piala Dunia U-20 2021.
Kekuatan bongkar-pasang scuad Tim nasional U-19 masih terbuka untuk dilaksanakan team pelatih. Semua pemain harus kerja keras supaya tidak tercoret serta tempatnya ditukar pemain lain.

Pembongkaran scuad Tim nasional U-19 memang terus dilaksanakan Pelatih Shin Tae-yong semenjak pertama-tama pimpin latihan mulai awal tahun ini. Menyebut pemain baru atau mencoret pemain memang tetap berlangsung dalam tiap peluang pemfokusan latihan.

Beberapa pemain yang pernah dicoret bukan mustahil akan kembali lagi memperoleh peluang lagi. Misalnya Jack Brown yang pernah tercoret, tetapi pada akhirnya dipanggil lagi.

Terbaru ada dua pemain Tim nasional U-19 yang bertindak indisipliner serta dicoret sebelum keberangkatan team ke Kroasia

Mereka ialah Serdy Ephy Fano Boky serta Ahmad Afhridzal. Kedua-duanya masih punyai peluang untuk dipanggil Tim nasional U-19 lagi.

“Akan dilaksanakan keluar-masuk (pemain) sebab tidak tutup peluang dua pemain yang dicoret akan dipanggil lagi oleh Shin Tae-yong,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Kantor Kemenpora, Selasa (8/9/2020).

“Itu kan untuk memberi pelajaran jika pemain harus disiplin. Mereka diberi pelajaran kembali pada club untuk dipikir serta direnungkan apakah yang dilaksanakan waktu latihan. Cuma terlambat 10 menit latihan tetapi fatal untuk mereka, nah itu peluang dapat diambil kembali lagi,” katanya menerangkan.

Di lain sisi, Menteri Pemuda serta Olahraga (Menpora) Zainudin Amali juga turut memberikan tanggapan. Dia mengharap warga pahami proses yang tengah ditempuh Tim nasional U-19 sebelum tampil di Piala Asia U-19 2020 serta Piala Dunia U-20 2021.

Dia tidak ingin pemain Tim nasional U-19 mendapatkan desakan terlalu berlebih dari warga

Berproses membuat team dengan memberikan pengalaman memang jadi arah penting dalam latihan Tim nasional U-19 di Kroasia.

“Jangan lihat hasil yang beberapa anak lakukan saat ini di Kroasia. Mereka masuk saja belum sampai 1 bulan, berikan mereka suport,” papar Zainudin Amali.

“Sebab pelatih kita Shin Tae-yong sedang lihat peluang-kemungkinan siapa yang dapat diambil selanjutnya siapa yang dapat ditukar. Ketua umum (PSSI Mochamad Iriawan) sampaikan team yang ada saat ini masih bisa-keluar masuk,” katanya.

Sebetulnya ada 30 pemain yang dipanggil untuk jalani pemfokusan latihan di Kroasia. Dua salah satunya yaitu Serdy serta Ahmad Afhridzal dicoret, sesaat Elkan Baggott belum dapat tiba sebab masih di Inggris menguatkan Ipswich Town U-18.

Tim nasional U-19 sedang jalani International U-19 Friendly Turnamen 2020. Malam nanti, Kroasia yang bisa menjadi rivalnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *