Walau Tim nasional U-19 Kalah, Kerja Keras Beberapa Pemain Dipuji Shin Tae-yong

Posted on

Tim nasional Indonesia U-19 kalah mutlak 0-3 dari Bulgaria, Sabtu (5/9/2020). Pelatih Shin Tae-yong tidak memusingkan serta malah beri pujian usaha keras beberapa pemainnya.
Walau kalah, sebetulnya Tim nasional U-19 pernah tampil kompak di baris belakang serta membuat beberapa pemain Bulgaria frustasi. Mereka kuasai jalannya pertandingan, baik dari sisi perebutan bola atau membuat kesempatan.

Beberapa kesempatan emas Bulgaria sukses ditepis karena beberapa aksi heroik dari penjaga gawang Adi Satrio sampai bek Komang Tria Arta. Sesudah tidak berhasil cetak gol dari permainan terbuka, pada akhirnya Martin Petkov buka keunggulan teamnya melalui keadaan bola mati di menit ke-78.

Stanislav Shopov melipatgandakan keunggulan teamnya atas Tim nasional U-19 empat menit setelah itu. Dua menit mendekati laga selesai, Martin Petkov membuat gol kedua-duanya sekaligus juga bawa Bulgaria unggul 3-0 yang bertahan sampai pertandingan usai.

“Berkaitan hasil pertandingan, sama seperti yang saya berikan awalnya, kami tidak jadi masalah buat walau harus kalah,” kata Shin Tae-yong dalam launching PSSI.

“Yang pasti team masih berproses sebab materi latihan dengan intensif tinggi serta beberapa pemain telah memperlihatkan usaha kerasnya di pertandingan ini,” katanya memberikan tambahan.

3 gol Bulgaria terbentuk pada 15 akhir pertandingan. Pemain belakang Bayu Mohammad Fiqri menyebutkan teamnya kehilangan konsentrasi mendekati akhir laga.

“Kami kehilangan konsentrasi waktu berlangsungnya gol barusan. Bulgaria team yang bagus serta kita mendapatkan pengalaman yang bernilai di laga eksperimen kelak,” tutur Bayu.

Tim nasional U-19 akan tampil 2x lagi di International U-19 Friendly Match dengan melawan Kroasia pada 8 September. Serta paling akhir menantang Arab Saudi pada 11 September.

“Pada eksperimen setelah itu kami akan berupaya tingkatkan permainan kami,” sebut Bayu berkemauan.

Selain ikuti turnamen, Tim nasional Indonesia U-19 akan menantang Qatar, Bosnia serta Herzegovina, dan Dinamo Zagreb saat di Kroasia. Pemfokusan latihan di Kroasia direncanakan sampai akhir September ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *